• Post category:Info

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dari predikatnya sebagai kota terbesar kedua tersebut, tentunya kota ini adalah kota yang sangat sibuk. Kegiatan ekonomi, bisnis, dan industri mulai dari perdagangan hingga jasa pengiriman Surabaya menjadikan Surabaya sebagai salah satu penopang perekonomian Indonesia terpenting.

Kota ini terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarah perjuangan Arek-Arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah. Di zaman kolonial, Surabaya menjadi kota terbesar di Hindia Belanda dan menjadi pusat niaga di Nusantara yang sejajar dengan berbagai kota perdagangan besar di dunia khusunya di Asia.

Surabaya dan kota-kota satelit di sekitarnya telah mempunyai andil finansial yang vital di Indonesia dikarenakan sektor perdagangan, industri, dan jasanya yang terus berkembang. Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek.

Hal ini tentunya menarik minat investor untuk ikut andil dalam perubahan wajah kota, sehingga mendorong munculnya “Kawasan Bisnis Terpadu” / Central Business District (CBD) sebagai pusat-pusat kegiatan bisnis di Surabaya.

Industri yang berkembang di Surabaya mencakup berbagai sektor. Dikutip dari Wikipedia, industri yang berkembang di Surabaya utamanya adalah di bidang galangan kapal, alat-alat berat, pengolahan makanan dan agrikultur, elektronik, perabotan rumah tangga, serta kerajinan tangan.

Surabaya menjadi kota yang sangat strategis baik untuk Indonesia maupun dunia. Letaknya yang berada di tengah-tengah Indonesia menjadikannya penghubung antara Indonesia bagian barat dan timur. Sedangkan bagi Dunia, Surabaya menjadi penghubung perdagangan antara Asia dengan Australia.

Karena strategisnya itu, banyak perusahan multinasional yang memilih berproduksi dan menempatkan kantor pusatnya di kota ini.

Surabaya juga menjadi kota pelabuhan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Pelabuhan terpenting di Surabaya adalah Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan pelabuhan perdagangan, peti kemas, dan penumpang terbesar kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta.

Selain Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya juga memiliki pelabuhan penyangga bernama Pelabuhan Teluk Lamong. Pelabuhan ini adalah salah satu terminal pelabuhan tercanggih di dunia. Dengan keseluruhan sistem operasinya yang otomatis dan menggunakan komputer, Pelabuhan Teluk Lamong ini menjadi green port pertama di Indonesia.

Karena Surabaya merupakan kota yang strategis dan ditopang oleh pelabuhan yang sangat penting tadi, Surabaya menjadi pusat logistik yang sangat sibuk. Kegiatan logistik mulai dari jasa pergudangan, distribusi barang, hingga jasa pengiriman Surabaya ke seluruh wilayah tanah air bahkan dunia.

ALK Logistik merupakan salah satu perusahaan logistik yang ikut berkontribusi dalam kegiatan logistik, khususnya jasa pindahan dan jasa pengiriman Surabaya. Dengan pengemudi yang andal, berpengalaman, serta sesuai standar mengemudi yang ditetapkan kepolisian Republik Indonesia, ALK Logistik menawarkan jasa logistik yang terpercaya.

Dengan pengiriman yang beroperasi melalui berbagai jalur, baik darat, laut, maupun udara, menjadikan ALK Logistik terdepan dalam hal jasa pindahan dan jasa pengiriman Surabaya. Kami juga menyediakan jasa sewa unit kendaraan. Tentunya dengan kendaraan yang handal dan sesuai standar.

Pusat pelayananannya yang berada di kota Surabaya menjadikan ALK Logistik sebagai partner bisnis anda yang sangat tepat dalam membantu anda menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama dalam hal jasa pengiriman Surabaya dengan lebih efisien.

Tunggu apa lagi, segera hubungi kami untuk merasakan pengalaman jasa pindahan dan jasa pengiriman Surabaya anda!